“Ammah, presiden itu tugasnya apa?”

“Presiden itu tugasnya memimpin suatu negara.”

“Memimpin tuh ngapain aja, ammah?”

“Yaa.. ngurusin rakyat..”

“ngurusin? emangnya rakyatnya gendut ya ammah?”

“….”

“kan tadi katanya ngurusin..”

“meng-u-rus-i! bukan meng-ku-rus-i!”

“ga ngerti ammah”

“ni deh. ammah kasi contoh. Sekarang ammah sedang mengurus Popo dan Popi, karena ummi dan abi Popo dan Popi sedang pergi”

“Oh. Jadi tugas presiden kaya ammah ya. Nyuapin Popo sama Popi. Gantiin pampers Popi. Nemenin belajar. Ngajak main. Mandiin. berarti presiden jg nyuapin rakyat. Gantiin pampers rakyat. Nemenin rakyat belajar. Ngajak main rakyat. Mandiin rakyat. Gitu yaa ammah?”

“……” #melongo

“Okeh. Popo tulis gitu”

“Jangan dulu!!”

“Lah tadi kata ammah gitu”

“Coba Popo inget. Pernah ga Popo dimintai tolong sama Ummi Abi jagain Popi?”

“Pernah”

“Nah kaya gitu juga tuh.”

“Hmm.. Berarti ga boleh bikin nangis juga ya ammah?”

“Iya. Persiden tuh jg kaya Ummi Abi juga. Jagain Popo. Marahin Popo kalau Popo nakal. Nemenin belajar Popo. Dan lain-lain”

“Hmm~ Tugas presiden banyak ya ternyata ammah”

“Memang dapet tugas apa sih, popo?”

“Ceritain andai Popo jadi presiden. Sebenrnya sih kalo Popo jadi presiden, Popo mau beli coklat yang banyak trus bikin pesta coklat tiap hari.”

“Terus itu gigi, gimana Po?”

“Kan ada ammah, dokter gigi yang meriksain. Hehe”

“Aish. Ntar ammah cabutin gigi Popo yang bolong yaa”

“Yee. Ntr Popo rajin gosok gigi kok. Ga ada yang bolong. Week. Eh tapi kalau ammah mau jadi presiden yang kaya apa ammah?”

“Andai ammah jadi presiden?”

“Iya iya. Bakal gantiin pampers rakyat tiap hari?”

“Ya nggaklah. Rakyatnya banyak. Gantiin pampers satu-satu, keriting ntr tangan ammah.”

“Hhehe. Lha terus?”

“Kalau ammah jadi presiden, ammah harap bisa menjaga senyum Popo, senyum Popi, senyum anak-anak lainnya, juga senyumnya rakyat. Gitu aja”

“Kok jagain senyum sih ammah?”

“Karena untuk membuat senyum tetap ada, itu ga mudah, sayang :)”

-Sekian-

Maaf kalau gaje😓 #random
Dibuat semalam untuk Malam Tantangan OWOP

Iklan