Kesempatan kedua mengikuti kelas matrikulasi IIP ini sungguh sesuatu.

Saat awal masuk kelas matrikulasi, jujur, saya sangat tidak pede. Apalah saya masih singlelillah dan tidak punya pengalaman tentang dunia menjadi istri dan ibu πŸ˜‚

Di grup matrikulasi 2, saya bahkan tidak muncul sama sekali dalam obrolan grup. Kenapa? Maluuuuu. Hhehehehe. Semua ngobrolin tentang anak, suami begini, anak begitu, perkembangan a,b,c,d. Saya tidak sanggup nimbrung karena malu mau nyautinnya gimana πŸ˜‚

Dan malu itu berefek, saya jadi belajar banyak hal tentang pernikahan, rumah tangga, dunia suami istri dan anak. Juga tugas saya yg akhirnya tidak saya kerjakan πŸ˜‚ /inialasanajapadahalmemanggakomitnen/

Alhamdulillah saya masuk di grup remidial, dan disini saya merasa harus berubah. Harus. Kan mau jadi Ibu Profesional?

Sesekali setor emoticon di grup. Daftar absen dan perkenalan diri. Hhehehe. Sampai akhirnya saya bisa ikutan diskusi sama bunda-bunda yang lain. Sesuatuuu.

Tugas dibela-belain kerjain. Pokoknya gimana biar saya bisa lulus program matrikulasi ini.

Saya bahkan bisa bertanya langsung dengan Bunda Septi Peni saat kulwap dan dijawab langsung oleh beliau. Saya merasa terharu sangat 😭😭

Di IIP ini saya belajar pentingnya komitmen atas tujuan. Mungkin dulu saya ga lulus karena saya tidak bisa berkomitmen dengan tujuan menjadi ibu profesional. Karena merasa masih singlelillah. Merasa ‘kamu tuh belum waktunya kalii im’.

Di grup remidial IIP ini saya merasa, bahwa saya beruntung. Iya saya beruntung. Karena saya masih bisa fokus mencari potensi saya dengan maksimal. Belum terbebani dengan mencari potensi keluarga, anak, dan suami seperti bunda-bunda yang lain.

Saya belajar pentingnya manajemen diri dan keluarga. Bagaimana menjadikan diri dan keluarga mengeluarkan potensinya.

Saya belajar banyak hal tentang dunia pernikahan, rumah tangga, parenting islami, dunia anak, dari bunda-bunda di grup. Saya bisa mengambil banyak pelajaran dari sini. 

Terima kasih. Sungguh terima kasih.

Jazakumullah khairan Bunda Septi Peni Wulandari, para fasilitator, juga bunda-bunda anggota grup matrikulasi Batch2 dan Remedial Batch2.πŸ’œπŸ˜˜β€

Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat πŸ™†

Semoga saya bisa menemukan potensi dirinya dengan baik πŸ™ Mohon doakan πŸ™

Iklan