Bismillah

Alhamdulillah tugas level 11 hari pertama berbarengan dengan hari pertama Ramadhan. MasyaAllah Tabarakallahu 💜

Tema level 11 ini agak berat, namun penting. Apalagi di akhir zaman seperti saat ini.

Fitrah Seksualitas.

What? Ngomongin tentang seks? Nope. Seksualitas berbeda dengan seks.

Ini ilmu penting, karena seksualitas sendiri adalah fitrah alias kodrat setiap manusia. Jado kita seakan belajar tentang diri kita sendiri dan tentunya untuk keturunan dan keluarga kita.

So, mari kita review materi hari ini yang disampaikan oleh Mba Yekti dan Mba Ifah dari Bunsay Gabungan.

Btw presentasi Mba Yekti dan Mba Ifah membuat saya minder, karena keren banget, secara besok saya dan kelompok saya yang presentasi 😆

Jadi bakal banyak bgt ‘nyontek’ dari bahan bahan beliau beliau ini.

Karena prinsip di IIP, semua guru dan semua murid. Kita saling belajar. Saya jadi ga malu malu amat presentasi karen sungguh saya masih pembelajar.

Back to materi, tadi diskusi tentang anak yang dipakai kan pakaian lawan gendernya. Misal, anak cowo dipakaikan rok dan jilbab, anak cewe pakai celana atau pakaian lelaki. Biasanya untuk lucu lucuan.

Orang tua penting untuk menjelaskan bagaimana dan seharusnya pakaian lelaki dan perempuan. Terutama untuk muslim. Kenapa anak perempuan dibiasakan memakai jilbab, agar kelak saat nya sang anak wajib pakai jilbab maka sang anak sudah biasa.

Menjelaskan disertai dengan teladan tentunya. Bundanya berjilbab maka anak cewe akan melihat. Kemudian menirunya. Pun bagaimana ayah berpakaian, anak cowo pasti melihat ayahnya dan meniru.

Menjelaskan dan memberikan teladan bukan berarti memaksa! Maka penting untuk orang tua tahu kapan wakti yg tepat. Penting belajar tahapan perkembangan anak. Ga cuman ibu yang belajar, ayah juga.

Demikian review hari ini. Semoga bermanfaat!

Tabarakallahu!

#fitrahseksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Iklan