Bismillah

Alhamdulillah, hari ini adalah gikiran kelompok saya yang membawakan materi, Fitrah Seksualitas.😆😆

Drama banget ngerjainnya, buat saya. Tapi Alhamdulillah berakhir dengan baik. Kelompok kami ada 2 single yang sama sama bekerja, saya dan mba Erry dan seorang IRT keren, mba Roza. Qodarullah di hari presentasi tiba-tiba ada panggilan rapat. Hahhahaha. Aduhai sekali presentasi online sambil menyelesaikan amanah online. Alhamdulillah mba Erry dan mba Roza keren sekali untuk saling support. Jazakumullah Khair mba roza dan mba Erry.

Dan~

Sub tema yang kami bahas adalah Fatherless. Hilangnya sosok ayah. Kalau kata Ustadz Bendri, Negeri Tanpa Ayah. Dan itu nyata, kawan.

Di grup kami, banyak yg merasa masa kecilnya kehilangan sosok ayah (fatherless), termasuk saya 😣 Karena Mama Papa dulu LDM.

Ternyata efek dari fatherless itu nyata banget. Ada didiri saya dan teman-teman di grup. Dan entah kenapa saya berfikir, jangan jangan memang seperti kata Bunda Elly Risman, negri ini memang darurut Ayah 😭1

Dalam diskusi tadi, sepenangkapan saya, penting bagi ayah bunda, untuk belajar dari kisah-kisah manusi manusi mulia kekasih Allah, seperti kisah Nabi kita tercinta, Muhammad Sallallahu alaihi Wassalam, yang terlahir yatim. Nabi Isa Alaihissalam yang tiada ayah. Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alahissalam yang berjauhan. Nabi Yusuf Alaihissalam dan Nabi Yakub Alaihissalam. Serta kisah Luqman yang Allah abadikan dalam kitab Nya.

Wahai para ayah dan calon ayah, kembali lah, hadirkan sosokmu dalam jiwa anak-anakmu. Belajar lah dan jadilah teladan. Semoga Allah mudahkan.

Oiya untuk para ayah dan calon ayah, bisa gabung di kegiatan @ayahmengasuh Sebuah komunitas untuk para Ayah. Founder nya suami Teteh Febrianti Almeera, founder nya Great Muslimah ID.

Semoga review hari ini bermanfaat. Tabarakallahu!😆

#fitrahseksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Iklan