Bismillah

Hari Ahad adalah GFOS di WA Grup IIP. Gadget free in Sunday. Jadi hari ini tidak ada presentasi. Maka harus belajar sendiri yang berkaitan dengan fitrah seksualitas, penyebab, dampak, dan solusinya.

Menyambung dari fenomena Fatherless yang saya bahas di review hari ke 2, maka ingin saya gali lebih motherless dan parentless.

Peran Ayah, peran Ibu,peran orang tua yang hilang.

Hilangnya sosok orang tua karena kedua orang tua bekerja, dan terlalu sibuk, sehingga peran orang tua hilang. Atau peran orang tua tergantikan oleh gadget, pembantu, atau yang lain.

Bagian tersedih dari hal itu adalah ketika sang anak menjadi orang tua, dan melakukan hal yang sama seperti orang tua nya dulu.

Karena pengasuhan adalah pewarisan. Maka turun temurun akan begitu, sampai ada yang memutuskan ‘rantai kesalahan pengasuhan’.

Ketika tahu bahwa pengasuhan kita oleh orang tua kita dulu salah, maka ‘putuskan’ dengan memaafkan mereka dan diri kita.

Innerchild negatif yang kita miliki, harus diajak berdamai, agar tidak memberikan dampak negatif pada anak-anak kita kelak.

Ini adalah salah satu solusi awal, untuk mengembalikan fitrah diri. Dengan tazkyatun nafs. Dengan menyucikan diri.

Tabarakallahu!

#fitrahseksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Iklan